“Ramuan Jomblo” Buku Hajatankoe #4

Thursday, October 30, 2008

By Be Samyono (30102008-11.07)

Satu syukur buku hajatanku yang ke 4 bersama 14 penulis lainnya yang digawangi Blogfam (www.blogfam.com) dan penerbit Gradien telah berada di beberapa toko buku termasuk Gramedia. Buku cerita bergenre komedi ini mengadopsi kesuksesan buku cerita komedi yang terbit sebelumnya “Makan Tuh Cinta” yang masuk dalam jajaran best seller. Dengan cerita yang lebih segar dan menggelitik sekaligus satu keistimewaan karena memiliki 2 judul di cover depan dan belakangnya, buku cerita komedi ini memiliki harapan besar untuk mencetak sukses seperti pendahulunya. Berarti pula disisi lain, saya pribadi menorehkan perpanjangan rekor untuk belum “berani” menerbitkan buku atas label nama saya sendiri dengan alasan klise “sibuk”. Tahun kedepan saya berharap besar untuk bisa mematahkan rekor yang tidak bisa dibanggakan ini. Dan berikut sekelumit kontribusi saya dalam hajatan ini:




DI GIGIT KUCING GARONG


Makhluk itu berjalan di depan Syl. Menebar rasa penasaran dan geli orang–orang di depan Pasar Festival Kuningan yang melihatnya. Tak hanya mencolok namun juga “blink-blink” plus berselera katro padu padan bajunya. Syl berulangkali berusaha menghindar untuk jalan bersama. Ngeri membayangkan dirinya di tempeli label sama noraknya. Tapi tangan makhluk itu tak merelakan Syl lepas dari gandengannya. Syl terseret dan tak punya pilihan lain kecuali mengikuti. Dan cepat-cepat memasangkan kacamuka yang superlebar diwajahnya untuk menutupi malu. Malu karena sebenarnya dia kenal betul siapa makhluk itu.

“Elvy … Elvy!” Panggil Syl berbisik dan tertahan sembari menarik gandengan Elvy.

Makluk yang dipanggil namanya itu tak menggubris. Langkahnya makin asyik dan makin bergoyang mengikuti nada-nada riang dari I-Podnya. Bak selebritis Elvy menebarkan pesona sembari memasuki lobby.

“Elvy!” Panggilan ulang Syl makin kencang. Cubitan dipinggang Elvy-pun dilayangkan.

“Auw … Syl, apa-apaan sih!” Elvy meringis sejadinya, “Kagak bisa lihat orang seneng deh”

Syl yang kini ganti menyeret Elvy. Membawanya menjauh dari lobby.

“Nyadar dong Vy … nyebut,” Syl memuntahkan omelannya, tangannya melepas earphone di telinga Elvy.

“Ah … itu lagi itu lagi, boring tahu!” Elvy melengos memonyongkan bibirnya menirukan kata-kata Syl, “Vy … elo tuh nggak banget sekarang, Vy … elo tuh dah berubah, Vy … elo mesti sadar … ah udah deh Syl. Nggak perlu ngulang-ulang kata-kata itu. Nggak ada salahnya juga khan kalau gue memang berubah. Lagian perubahan ini khan demi …”

“Demi kucing garong itu khan!” sahut Syl cepat. Ketus. “Vy, gue nggak masalah bila perubahan ini atas mau elo. Tapi perubahan ini adalah pemaksaan. Pembunuhan karakter, pengebirian hak azazi ….!”
…….

Selebihnya anda bisa dapatkan di Toko Gramedia
www.promosi.com

Labels:

posted by Be Samyono @ 10/30/2008 12:10:00 PM - 18 comments links to this post