Wanita-wanita Pulau Dewata

Friday, April 21, 2006


By: Sam (21042006.00.00)
Lomba Photo Hari Kartini


Tak ubahnya para wanita di tanah air, wanita Balipun mempunyai peran yang cukup besar bukan hanya bagi keluarga namun juga lingkungan sosialnya. Seperti tampak pada potret sisi keseharian mereka berikut:

“WORKING MOM”
Canon EOS Kiss Digital N
Shutter Speed : 1/125
F Stop : f/10
Iso : 400

 Pemenang I Lomba Foto  Pemenang Favorit Lomba Foto

Image hosting by Photobucket


Matahari belumlah tinggi. Tampak dua wanita sibuk memoles tiang bangunan sebuah hotel di kawasan Legian-Bali. Tak tanggung-tanggung, mereka bekerja di lantai dua dengan tak sedikitpun menampakkan ketakutan. Tangannya gemulai menari diantara adonan semen dan sekop kecil untuk mendapatkan polesan yang halus dan rata. Satu hal yang biasa di Bali bila perempuan mengerjakan pekerjaan ini. Ketelitian dan ketekunan mereka rupanya lebih memberikan sentuhan keindahan pada bangunan daripada dikerjakan oleh kaum lelaki.

“WAITING”
Canon EOS Kiss Digital N
Shutter Speed : 1/200
F Stop : f/6.3
Iso : 400

Image hosting by Photobucket


Pura Beratan Bedugul Bali masihlah sepi. Meski akan diadakan upacara adat namun beberapa persiapan belumlah selesai, para pelancongpun belum seramai yang diharap. Beberapa wanita tampak berkelompok di bale-bale menanti pelaksanaan upacara dengan sabar. Terlihat sekali peran wanita untuk menyiapkan sesaji sangatlah dominan di adat ini. Sesaji dan beberapa perlengkapan upacara yang telah di siapkan para wanita akan di sembahyangi dan dibawa ke pura yang letaknya di tepi danau dengan menggunakan perahu. Tak ada pinta lain kecuali sekelumit keselamatan dan kesejahteraan.


SELAMAT HARI KARTINI!


posted by Be Samyono @ 4/21/2006 07:57:00 AM -

10 Comments:

Blogger ime' said...

mmmm... ternyata... perempuan itu...

luar biasa yah...

gue sebagai perempuan, kadang-kadang malah nggak merasa punya kapabilitas seluar biasa itu... tapi ternyata...

GUE PUNYA!!!

hohwhowhowhooehoehoehoe... narsis-nya gue keluar deh :P

10:42 AM  
Blogger vivianty said...

waaaaaa... tidaaaaaaaaakk... ngaku kalah ae wes lek koyok ngene... :D

-vi3-

12:29 PM  
Blogger Retno said...

keren sam fotonya!! ternyata kamu gak cuma jago nulis ya, moto juga ;)

makasih ya udah ikut lomba!!

++retno
rwidiani blogspot

6:41 PM  
Blogger It's just me said...

watta nice pic. I like B&W Sam.....

2:35 PM  
Blogger bagus_aa29 said...

ehm..ibumu pasti bangga ama kamu, caramu njepret mrk pake 'rasa'. dalem n luar biasa

11:09 PM  
Blogger mamat ! said...

cool pics

7:49 AM  
Blogger unai said...

obyek fotonya gak sadar kamera ya kang..keren euy...

8:37 AM  
Blogger Sisca said...

Hidup perempuan Indoensia..Saya bangga menjadi bagina dai kalian.

11:52 PM  
Blogger IndraPr said...

Wah, dapet juara satu ya lomba fotonya? Selamat!!!

2:36 PM  
Anonymous acep said...

kayaknya disna masih memegang adatnya ya mas,
kerenn mas

9:29 AM  

Post a Comment

<< Home