Perjalanan Tengah Tahun MHI -Tennis

Thursday, August 18, 2005

By Sam (18082005.21.07)

Masih jelas dalam bayangku akhir tahun 2004 lalu saat kami berlima (aku, Yudha, Edwin, Derry dan Arik) yang tergabung dalam Milist Men’shealth Indonesia membahas rencana untuk membentuk group tenis. Sebenarnya lebih dari itu jumlah yang semestinya ikut join namun nyatanya hingga hari pertama group terbentuk, kami sewa lapangan sampai saat main, kami berlimalah yang masih bertahan. Tepat awal Januari kegiatan kami dimulai dengan menyandang nama MHI-Tennis di Komplek Lapangan Tenis Pasar Festival kuningan pukul empat setiap minggunya. Tak ada keinginan lain waktu itu kecuali mempertahankan keberadaan group dan mengisi kegiatan dengan kebersamaan lain seperti driving golf atau sekedar makan diluar. Namun ternyata ada hal kecil lain yang menjadi ciri khas group ini yang perlahan mulai tumbuh dan menjadi ciri khas, apalagi kalau bukan gemar diphoto! Kapanpun, dimanapun!.

Hampir dua bulan kami masih berlima. Namun perlahan dan pasti gaung keberadaan group kami mulai terdengar di milist dan forum temu anggota milist karena kekompakan dan tawa canda kami berlima. Akibatnya semua anggota milist bagai kena wabah untuk berlomba membentuk berbagai group olah raga. Bahkan kamipun diminta untuk memfasilitasi pembentukan ini. Hanya jalan tak semudah diduga. Tak satupun group olahraga terbentuk. Sebaliknya group kami dalam tiga bulan telah bertambah menjadi lebih dari 2 kali lipat bukan saja dari anggota milist namun juga rekan diluar milist. 12 orang tepatnya! Milist yang semula kami gunakan sebagai kemudahan komunikasipun akhirnya mulai terisi dan hidup sebagai satu komunitas. Bahkan kini tercatat komunitas kami terbagi menjadi 2, sebagian anggota tennis aktif yang terdaftar mengikuti kegiatan di lapangan dan sebagian anggota yang aktif berkontribusi di milist. Hingga perjalanan tengah tahun ini anggota aktif tennis mencapai 21 orang dan anggota milist hingga 40-an orang. Yang mencengangkan arus email dalam milist terus bertambah terahkhir tercatat hingga 700 hingga 800 buah email perbulannya!

Image hosted by Photobucket.com



Perkembangan ini membawa konsekwensi yang otomatis harus dipenuhi seperti jumlah lapangan dan pelatih. Kini kami telah menyewa seluruh lapangan dengan 1 orang pelatih yang memungkinkan anggota yang belum bisapun bisa ikut berlatih. Dan ternyata bukan hanya masalah teknik itu aja yang mulai berkembang kehidupan sosialpun tak kalah menarik mulai muncul dan bersinergi secara erat. Kami tak lagi hanya bertemu di milist atau di lapangan setiap minggunya namun tak jarang kami ada dalam kebersamaan saat makan siang, nonton bareng, kumpul dirumah salah satu dari kami, bahkan dalam acara gathering di luar kota atau saat-saat berolahraga lain seperti driving golf, bowling, fitness ataupun renang. Meski pada akhirnya ada irisan-irisan kelompok namun satu hal yang tetap ada, apalagi kalau bukan soal berphoto!
Image hosted by Photobucket.com


Sejauh ini aku sadar berkembangnya komunitas ini tak lain karena wujud kontribusi dan kebersamaan antar anggota yang ada. Keberadaan kegiatan yang menarik, rutin dan dinamis merupakan pendorong lain selain keberadaan milist yang jelas tak bisa terpisahkan. Sejauh ini aku melihat komunitas ini sebagai dunia kecil. Dunia penuh dinamika yang merupakan salah satu bagian terindah dari hidupku. Disinilah pembelajar akan hidup patut di pelajari dan dimengerti untuk memperkaya batin kita. Tak ada kata selain terima kasih karena dia hadir dan menjadi bagian yang indah dalam hidupku, menjadi penumbuh semangat untuk selalu memberikan yang terbaik. Perjalanan ini masih terlalu dini untuk bisa dipetik hasilnya, terlalu dini untuk dibanggai. Masih banyak perjalanan yang mesti ditempuh untuk memaknainya.

Friends ... please keep our team a live!

posted by Be Samyono @ 8/18/2005 11:07:00 PM -

5 Comments:

Blogger woro said...

Allah mencipatakan manusia bersuku-suku & berbangsa-bangsa tidak lain agar satu diantara kita saling mengenal. It's nice to have a lot of friends with many different backgrounds, personality, habit, bla…bla...bla…but we can bring it together in a Tennis community. What a peace kind of worlds that we have, many thanks to Allah :)
Salam

8:52 AM  
Blogger mamat ! said...

Benar2 sebuah usaha yang keras untuk bisa 'besar' seperti sekarang ini. Apapun yang terjadi, paling tidak itu bisa kita jadikan, agar persahabatan yang sudah terjadi dapat terjalin lebih lama, insya Allah selamanya.

Really glad to be part of this club

11:54 AM  
Blogger blossom said...

MHI kirain Mitsui Heavy Industry kiranya milis tow, hehehehehe mknya wonder juga kok tau MHI sech hehehehe *LOL*

9:47 AM  
Blogger Lili said...

Ternyata senang tennis yah. Siapa pemain favorit-mu??

Hasil jepretanmu OK loh.

Mampir2 lagi yah?

11:38 PM  
Blogger Rich said...

Nice blog! Visit my web site and the Big Tennis Directory where you'll find tennis tips and hundreds of items dedicated to the tennis enthusiast.

9:29 AM  

Post a Comment

<< Home