Sebuah Doa dalam Folderku

Monday, July 18, 2005

By Sam (18072005.11.35)

Sudah beberapa bulan email ini aku terima. Seperti biasa. Bila beberapa rekan kirim email aku akan segera mensortirnya. Beberapa email tak penting segera masuk “trash” sedang email penting akan menunggu postnya masing-masing. Diantaranya akan aku print untuk file document dan sebagian lagi terpisahkan menurut folder yang sudah aku siapkan. Folder Khusus ini aku namakan Continous Files, yang berisi lima folder lainnya yang masing-masing berisi file-file kiriman rekan-rekan yang terus aku update. Mulai dari materi photo, iklan, cerita menarik, games hingga syurr file..Nah! ehem. Secara berkala file-file ini aku compile dalam satu CD dan seringkali aku distribusikan ke rekan lain, mahasiswaku atau aku bawa ke pelatihan-pelatihan, utamanya file-file yang masuk dalam folder Great Files. Folder ini berisi beragam file mulai dari yang berformat words, excel, power point, quicktime dan sebagainya yang aku definisikan sebagai Vitamin Jiwa. Banyak cerita, tips, kuis, game dan lainnya yang memberikan pencerahan, motivasi dan perenungan. Termasuk Email yang telah beberapa bulan aku terima ini.

Sederhana sekali e-mail forward-an ini bertutur mengenai doa, mengenai harapan dan pencerahan. Sesederhana realitas kehidupan yang kita jalani ini bila kita mau sedikit berhenti dan merenungkannya. Beginilah tuturnya:


DOA YANG INDAH
Aku meminta kepada Tuhan untuk menyingkirkan penderitaanku. Tuhan menjawab, Tidak.
Itu bukan untuk Kusingkirkan, tetapi agar kau mengalahkannya.
Aku meminta kepada Tuhan untuk menyempurnakan kecacatanku. Tuhan menjawab, Tidak.
Jiwa adalah sempurna, badan hanyalah sementara.
Aku meminta kepada Tuhan untuk menghadiahkanku kesabaran. Tuhan menjawab, Tidak.
Kesabaran adalah hasil dari kesulitan; itu tidak dihadiahkan, itu dipelajari.
Aku meminta kepada Tuhan untuk memberiku kebahagiaan. Tuhan menjawab,Tidak.
Aku memberimu berkat. Kebahagiaan adalah tergantung padamu.
Aku meminta kepada Tuhan untuk menjauhkan penderitaan. Tuhan menjawab,Tidak.
Penderitaan mejauhkanmu dari perhatian dunia dan membawamu mendekat padaKu.
Aku meminta kepada Tuhan untuk menumbuhkan rohku. Tuhan menjawab, Tidak.
Kau harus menumbuhkannya sendiri, tetapi Aku akan memangkas untuk membuatmu berbuah
Aku meminta kepada Tuhan segala hal sehingga aku dapat menikmati hidup. Tuhan menjawab, Tidak.
Aku akan memberimu hidup, sehingga kau dapat menikmati segala hal.

Aku meminta kepada Tuhan membantuku mengasihi orang lain, seperti Ia mengasihiku. Tuhan menjawab.. Ahhh, akhirnya kau mengerti.
HARI INI ADALAH MILIKMU JANGAN SIA-SIAKAN Bagi dunia kau mungkin hanyalah seseorang, Tetapi bagi seseorang kau mungkin adalah dunianya.

Ku ingin doa ini terngiang dalam setiap pemahamanku dan langkah hidupku agar ku tahu bagaimana untuk berlaku iklas dan bersyukur!

posted by kinanthi sophia ambalika @ 7/18/2005 01:25:00 PM -

3 Comments:

Blogger mamat ! said...

Sebuah do'a adalah sebuah bentuk rasa sayang, yang senantiasa terucap dan hadir sebagai wujud tundukan kepala kepada yang maha Berkuasa, dan pemilik segala doa.

Semoga kita dapat saling mendoakan.

btw, makin religius nih...

1:50 PM  
Blogger uDA said...

Nice blog i found here.

bahasa indonesia adalah bahasa yang sangat indah. doa itu juga sangat indah. saya mengaguminya.

salam dari malaysia

2:12 PM  
Blogger Unknown said...

dah jadi tinggal cek di url yang biasa
semoga suka euy,..

12:28 PM  

Post a Comment

<< Home