Cermin Satu Kata

Thursday, June 16, 2005

By Sam (16062005.08.20)


… Describe me in ONE WORDS, Just one! Send it to me then send this msg to 10 friends and see how many wonderful/strange things people think abaout u! Do replay. It’s fun …


Sudah cukup malam, 22.20 tepatnya. SMS diatas aku terima dari seorang sobat dekat. Sedikit kukernyitkan dahi. Memilih diantara ribuan kata yang paling tepat untuk dirinya. Tidak mudah! Mesti pertanyaan ini hanya hal kecil yang “fun” tapi apa salahnya bila sedikit aku serius memikirkannya. Jarang kita bisa mendapatkan gambaran mengenai diri kita dari seorang teman. Seringkali kita lebih menyatakan diri dengan mendeskripsikan diri kita untuk meminta satu pengertian agar orang paham akan kita, daripada meminta pendapat orang mengenai bagaimana diri kita. Mungkin ini saatnya. Saat tepat untuk bercermin dengan kaca yang bukan hatiku atau keinginanku tapi mata dan pemikiran orang lain. Sepertinya aku harus bersiap pula bila gambaran mereka menjadi boomerang kecil karena akan tergambar hal yang jauh dari bayanganku. Tak apa!

“Clik-clik”

Satu Kata “fire” aku replay ke sobatku. Dan beberapa SMS pertanyaan serupa ter forward ke beberapa sobat dekat.

“Clik-clik … clik-clik … clik-clik …”

SMS beruntun membanjiri mail boxku. Kupikir sebagian besar akan memberi jawaban menghibur. Ternyata salah!. Sebaliknya kudapat.

Sedikit yang general menjawab “nice, cute”. Sebagian membalas dengan kata yang harus kupikir dan kuraba “home, deep, dan tough” dan beberapa dengan kata yang sama “perfectionist” Duh!

Beberapa cerminan telah terpantul dan tak perlu kukuh kuperjelas kepada sabahat-sahabatku akan gambaran diriku yang sebenernya. Karena aku yakin gambaran mereka lebih tepat dan jujur yang mungkin justru tanpa sadar aku telah membentuk dan menuntun ke gambaran itu. Sehingga demikianlah aku adanya di sisi mereka. Hanya perlu pengertian hatiku untuk bisa belajar menerima dan menyikapi gambaran diri ini.

….

Kutunggu satu jawaban dari seorang sahabat lagi.

posted by kinanthi sophia ambalika @ 6/16/2005 09:12:00 AM -

6 Comments:

Blogger naanaaa said...

aku tau.... aku tau.... sapa yang seorang itu, pasti dia ndak bisa njawab karena pulsanya abis, atawa ndak ngerti apa yang harus dilakukan :D .... atau belum dikirim kali... jadinya ya ndak dibales, hehehe...

9:50 PM  
Blogger Lili said...

Keren, ini juga bagian dari silaturahim SMS yg Ummi posting beberapa waktu lalu, cuman beda ajah temanya. Yg penting tetep kontak kan?

FIRE = Tough but fragile at the same time.

4:57 PM  
Blogger Abdul Fattah said...

sayang aku ga dapet smsnya tuuuh mas, klo dapet aku pasti kirim sesuatu yg tak kau duga heeee

4:08 PM  
Blogger L. Pralangga said...

Though I may not be in one of those SMS list, may I say this by viewing through your profile that I see hope and passion at yours.

Both playing a bigger role in your steps ahead, influencing your considerations of thoughts and completing your wisdom to choose out of those intriguing options at hand.

May this shout from across the ocean finds you wel understood yourself and you mission objectives in life, as you'd probably find a bigger challenge right after reading this comment of mine.

Warm regards from West Africa, from us, working to establish and preserve peace at someone;s homeland.

Cheers!,
:)

1:11 AM  
Blogger Sksetsahati said...

yg pasti jempol jadi lebih terlatih. :D

hai Sam, met kenal. met gabung dg blogfam. acc membernya sdh diaktifkan. ditunggu sapa nya di perkenalan. :)

sketsahati dot com

3:43 PM  
Anonymous Anonymous said...

agusitem , www.agusitem.blogdrive.com

heheheh. gue juga dapet tuh template smsnya ... dan serasa ditampar sandal jepit swallow sejuta umat waktu baca bagaimana mereka --our so called beloved friends-- menggambarkan personalitas kita :) semoga nggak ada yang balesnya begini :
"tukang ngintip"
"ngentutan"
"bau mulut"
"bau ketek"
.............. untungnya nggak ada ... soalnya kalo ada .. heuheuhe errrr .. bunuh diri aja kali ya

udah ah --ngabur abis nulis yang nggak penting-- hehehehe

1:07 PM  

Post a Comment

<< Home