Tak Ada Sesal Bagi Titian Kertas Kita

Monday, June 06, 2005

By Sam (06062005.19.31)

Image hosted by Photobucket.com


Sebelah jiwaku …
Hari lalu kau gurat lembayung pengertian di titian, warna tuanya begitu pekat sehingga menutup bias rindu dan raguku. Hari lalupun kau gores warna jingga, marak kilaunya membuat kita terbahak dan merasa indahnya tawa. Juga hari lalu kau toreh tosca kedamaian, auranya menyentuhku, menyadarku bahwa kasihmu telah mencukupkanku.

Sebelah jiwaku ...
Berganti saling kita gurat, bersama kita gores dan seiring kita toreh warna-warna pelangi di titian dengan hati kita. Tak terbiarkan sejengkal kekosongan hadir tanpa goresan dan menjadikan titian kita sarat makna. Karena kita mengerti titian ini bukanlah sekedar jembatan tapi dialah refleksi jiwa kita. Jiwa dimana warna-warna pelangi menjadi isi keindahannya dan tercukupkan dari keinginan lain kecuali saling berbagi dan memberi.

Sebelah jiwaku ...
Darimula kita sadar. Titian ini kita bangun dalam keterbatasan hingga kesederhanaan sekalipun menjadi satu kemewahan. Betapapun keindahan dan keagungan kita gores di setiap kanvasnya. Dia tetaplah titian kertas! Titian yang akan hanyut oleh air sungai dan terbakar karena lekang sinar matahari. Titian yang akan segera luluh karena gerimis senja.

Sebelah jiwaku ...
Bila kau tanya adakah sesal telah kutumpah keringat dan air mata bagi titian rapuh kita. Sesalkah karena telah ku panggul dengan perih tonggak tiang titian meski kutahu anginpun segera akan menerbangkannya.

Tidak ... jawabku!

Sebelah jiwaku ...
Aku hanya bisa berkata. Cinta kita layak menerimanya!

posted by Be Samyono @ 6/06/2005 08:51:00 PM -

8 Comments:

Blogger mamat ! said...

hmm, jika belahan jiwa selalu ada di dekat kita, sempurnalah hidup ini.

makin dalam kata-kata mu man. congrat !

11:10 AM  
Anonymous Anonymous said...

fotomu NGGAK BANGET DEH!

lini

11:23 AM  
Blogger bagus_aa29 said...

dalem! dalem! dalem! dahsyat! dahsyat! dahsyat! aku cuma bisa geleng2! aku gak akan bisa nulis seindah itu ( nangis kejer!)

8:02 PM  
Anonymous neo said...

belahan jiwa...
adalah satu sosok yang akan sempurna dalam semua hal ya? :)

belahan jiwa.. also destiny bukan siy? hehehe..
is it also kismet ? but not keset or komet i think... hehehe :)

1:53 AM  
Blogger retnanda said...

wah
jadi ceritanya soulmate nya ada dimana nih?..
hheheheh...

2:42 PM  
Blogger isna_nk said...

sam... enggak ada solusi lebih baik selain segera menjalankan sunnah bagimu sam... ^^ buruan gih... beli sendiri buku BHRM :) lalu amalin :D abis itu ... aku nyusul dech :D

12:20 PM  
Blogger Lili said...

wah layoutnya keren.
Terus banyak juga yah yg photo di museum textile...habis artistik sih yah?
salam kenal?

6:54 PM  
Blogger Lili said...

Kalau gituh, boleh tambah linknya SAm gak? biar jadi lebih banyak..he.he..
makasih kunjungan baliknya

9:30 AM  

Post a Comment

<< Home