No BRa ... Berhadiah

Friday, July 14, 2006

By Sam (14072006-1403)
Langkahku



Perhelatan Piala Dunia sudah usai. Kini tinggal tersisa riak pesta dan ragam kontroversi yang belum padam. Ini memang bukan pestaku juga bukan peristiwa indah bagiku. Tapi bagi karyawanku yang hampir keseluruhannya pengemar bola bundar ini tentu lain cerita. Tak kebayang selama sebulan aku harus menghadapi keterlambatan atau jadwal tidur mereka yang berubah waktu dan tempat. Mau tak mau aku harus memaklumi pesta 4 tahun sekali ini. Apalah arti sebulan dibandingkan 1.460 hari lainnya. Duh! Pemakluman ini bertambah panjang kali lebar karena di rumah pun my Bro seringkali begadang menyemangati teamnya adu tendang. Al hasil tidurkupun tak pernah bisa nyenyak karena kalau tak terganggu teriaknya pasti teritimidasi dengan suara TV yang menyalak ditinggal My Bro yang ketiduran.

Satu hari aku terbengong dengan ide my Bro untuk mengajak semua karyawan untuk nonton final Piala dunia di rumah. Ini bener-benar ide yang nggak aku banget sepertinya. Rasanya aku salah dengar tapi alasan my Bro untuk menghindarkan karyawan dari acara bolos masal cukup masuk akal. Lagipula mereka sering datang kerumah tak ada salahnya untuk bersama saling berbagi gembirta dan suka. Meski malam final masih 3 minggu lagi tapi akhirnya persiapan mulai terpikirkan. Termasuk menu makanan, camilan sekalian hadiah-hadiah untuk door prize-nya. Acarapun di gelar dengan tajuk “No BRa” = “Nonton Bareng Rame-rame”. Aturanpun tak lupa di tetapkan. No BRa hanya wajib bagi karyawan yang bujang dan hadiah hanya dapat diterima bagi mereka yang datang!

Jelang malam final 9 Juli lalu semua telah siap ditempat. 4 buah t-shirt Posh Boy, helm MDS dan rice cooker Cosmos telah ada di ruang keluarga. Demikian juga dengan berbagai penganan dan camilan. 6 orang karyawan dari total 13 orang yang ada telah datang sejak sorenya terlihat semua yang tak datang adalah mereka yang telah berkeluarga dan tinggal di luar kota. Selepas santap malam bersama, mereka lebih suka menunggu bersama my bro di teras sembari memberi makan ikan. Sementara aku menyelesaikan pestaku dengan melihat final lain. Final tunggal putra Wimbledon antara Roger Federer dan Rafael Nadal. Jejingkrakanku makin menjadi dan menjadi karena pukulan-pukulan indah Federer mampu menjinakkan Nadal di lapangan rumput dengan score yang demikian ketat. Puas!

Dengan dibantu Mamat yang diundang my bro untuk jadi juri independent, undian doorprize dimulai sebelum final piala dunia berlangsung. Undian cukup tegang dan ramai karena masing-masing orang amat berkeinginan untuk mendapatkan rice cooker. Mereka berupaya agar nama mereka tak keluar lebih dahulu meski hal ini amat tidak mungkin karena undian ini tak bisa di prediksi. Hasilnya 4 kaos didapat oleh 4 bujang yang hadir, helm oleh karyawan yang istrinya tinggal dikampung dan rice cooker oleh satu-satunya karyawan perempuan yang malam itu sama-sama didoakan dapat helm. Mau apa lagi itulah undian.


Photobucket - Video and Image Hosting


Hebat … paginya hari senin kemarin memang tak ada karyawan yang bolos. Kalaupun satu dua diantara mereka berkali menguap dan ngantuk sudah cukup wajar. Hasil akhir 5-3 malam itu cukup mengesalkan bagi sebagian besar karyawanku karena tak satupun tebak score mereka benar. Padahal ada hadiah uang tunai dari my bro bagi yang bisa menebak dengan benar. Yah itulah bola bundar dan sulit diprediksi.

Kalau ditanya kemana aku saat final berlangsung. “Tidur?” Itu pasti.

"No BRa-No Bra? ... No Way!

posted by Be Samyono @ 7/14/2006 03:28:00 PM -

9 Comments:

Blogger Sisca said...

hehehhe kreatip sekali, gak nyangka No Bra pak mambo ( eee...Nonton Bareng rame rame pasukan demam bola ) pada lingkup setelah RT/RW bisa berhadiah.

Salut buat Mas Sam dan sodaranya :)

2:19 AM  
Blogger imgar said...

tebak skor nya gak ada yang menang..?

wah..di kntr ku setiap hari ada yang senyam-senyum penuh kemenangan..

:D

2:29 AM  
Blogger imgar said...

tebak skor nya gak ada yang menang..?

wah..di kntr ku setiap hari ada yang senyam-senyum penuh kemenangan..

:D

2:29 AM  
Blogger mamat ! said...

tidur ....

2:57 PM  
Blogger dodY said...

dadi ki posting judule sa'jane: ra kutangan? ngono tho, mas? *kabuuur*

3:56 PM  
Blogger ime' said...

wakakakakakkakakakk... non-karyawan situ boleh gak yah? kalo' boleh, gue ikutan lah 4 tahun lagi :)):)):))

eh jangan deh, euro cup aja :P

kekekekekekek... babaaayyyy Pranciiissssss!!!!!

1:48 PM  
Blogger unai said...

Welah..judule mas mas..ra nguatin..bar ngerti isine..heheheh

8:39 PM  
Blogger MasMuManisMah said...

tidur? wah samaaaaaaaa dong. 2 momen yang enak banget buat tidur adalah...1. pas piala dunia, 2. pas malam tahun baru :D

iman (abhicom2002)

8:36 AM  
Blogger ario said...

selamat deh, bagi-bagi dong hadiahnya

12:36 AM  

Post a Comment

<< Home