Go Blog di Benteng Vredeburg!

Tuesday, January 03, 2006



By Sam (03012006.18.47)
Secarik Langkah


Lewat SMS kukirim pesan singkat malam itu ke unai.

“Jeng desain kaos Go Blog-nya dah aku kirim loh. Pilih yang mana aku manut wae”
“Udah aku print kang. Bingung pilihnya. Bagus semua. no 1 ok, tapi no 3 juga bagus. Gimana ya?”

Aku jadi geli sendiri menanggapi kebingungan Unai. Bermula dari satu keinginan sederhana untuk bisa berkumpul lagi dengan teman-teman bloger di akhir tahun. Unai, Isna dan aku merencanakan untuk membuat pertemuan kecil di Jogja seperti saat penghujung lebaran tempo hari. Satu kebetulan karena biasanya diakhir tahun aku mengambil cuti karena sebagian keluargaku merayakan natal dan ulang tahun ibuku tepat diusai tahun baru. Ku pikir sepuluh hari adalah waktu yang membosankan bila tak dilewati dengan aktifitas untuk itu pertemuan ini merupakan satu langkah cerdik untuk mengisinya. Segala persiapan jarak jauh dalam dua bulan kami perbincangkan lewat email, YM dan SMS. Hasilnya pertemuan sederhana menjadi tak lagi sederhana lagi karena ide-ide mulai mengalir. Mulai dari tempat pertemuan yang beralih ke Benteng Vredeberg untuk dapatkan tempat photo yang ok, sisipan acara karaoke hingga acara harus di publish di blogfam untuk mengumpulkan lebih banyak blogger. Bukan itu saja karena ada keinginan untuk mempunyai sesuatu untuk diingat Unai melontarkan ide bagi-bagi souvenir juga kaos seragam ini. Wah! Sekarang dia kebingungan memilih desainnya! Sepertinya melihat perkembangan yang makin kompleks perlu pertemuan pendahuluan untuk mengatur semua detail acara ini. Beruntung sekali Mamatpun mengambil cuti akhir tahun sehingga bisa ikut dan banyak terlibat dalam persiapan acara ini.

………….

Image hosted by Photobucket.com



Tak urung acara pertemuan untuk membahas detail acara setelah karaoke 25 Desember 2005 lalu mundur dari jadwal. Alasannya sepele. Masjid Kampus UGM ini terlalu indah untuk dilewatkan tanpa acara photo-poto. Jadilah berpuluh jepretan mengisi canonku sebelum pembicaraan detail acara! Beruntung matahari masih cukup tinggi hingga semua detail acara dan pernak-pernik yang mesti dibawa seperti kamera, handycam, name tag, biodata form hingga tikar dan kantong plastic sampah tuntas di bicarakan. Rasa tak sabar menunggu hari selasa, 27 Desember 2005 pukul 11.00 am tiba. Pikiran kami sama-sama menari-nari membayangkan apa jadinya hari itu. Pastinya beberapa bocoran mengatakan kaos unai sudah jadi, souvenir isna sudah dibungkus, Gita sudah pesan hotel, dan beberapa kabar mendadak berkelebat. Termasuk tak bisa hadirnya Vi3, kebingungan Eijeisan dan munculnya nama baru yang akan ikut sacharosa! Ah moga hari itu semua bisa terkendali!

………………
Image hosted by Photobucket.com


Pukul 11.00 tepat aku telah berada di depan benteng Vredeburg dengan muatan di bagasi dan kaos kebangsaan hari itu, Adhi muncul dengan motornya dan Unai dengan sebecak makananan dan peralatannya. Mamat menyusul sekembalinya dari mall malioboro. Berempat plus sebecak perbekalan kami masuk Vredeberg dan “mengusir” sepasang muda-mudi yang “memakai” lokasi kami. Ehem lega! Menyusul kemudian, Gita, Isna, Widhi, dan Arraw. Acarapun mulai. Mamat membuka dengan kalimat fatal dengan mengatakan “sugeng rawuh, kula kados segawon, tiang-tiang remen kalih kula”. Gerr! Meledaklah tawa kami karena ternyata mamat kejebak dan keliru mengartikan kata “segawon” dengan “cakep”. Wah maaf! Kembali acara mengalir dengan mengisi data base, wawancara ekslusif, hingga serbu makanan dan tukeran souvenir. Semuanya dalam canda, tawa dan bahak. Tak sangka kami akan seakrab dan sekonyol ini. Sungguh luar biasa mengingat diantara kami baru pertama ketemu. Takut hujan segera turun kami sepakat membereskan tempat pertemuan untuk memulai photo session. Tak kalah heboh. Berdelapan kami beradu pose. Aura narcistpun merebak tak terkendali. Tak peduli ada banyak acara pameran di benteng hari ini, juga tak peduli demi bebererapa pose yang diatur beberapa rekan harus menahan nafas agar perut terlihat singset, berbaring dilantai, bahkan jatuh terjerembab. Yah kapan lagi ada kesempatan begini bukan …. Begitu photo session hampir usai mbak Pauline datang menyusul bersama suaminya disusul Bagus yang kebetulan ada seminar di jogja ikutan gabung bersama temannya. Pecel pincukpun di gelar lagi. Saat hujan mulai turun dengan berat hati kami sudahi pertemuan ini. Berakhir? Tidak karena masih ada agenda untuk berkaraoke di Nav-nav lagi untuk kita ber dua belas! Benar-benar pertemuan ini ingin dipuaskan. Di penghujung waktu arraw meng-compile semua hasil photo dalam satu disk dan dibagikan ke masing-masing peserta. Ini oleh-oleh yang tak kalah berharganya! Sayang sekali pertemuan keesok harinya untuk mengantar mamat dan gita balik aku tak bisa ikut mengingat malam ini juga aku harus ke Malang. Tak apa masih ada CD photo di tasku. Ini obat yang manis saat sendiri di Malang nanti.

……………
Image hosted by Photobucket.com


“Nai panitia dibubarin yok, hari ini” pintaku lewat SMS. Usai mengantar keponakan aku renang pagi 2 Januari 2006.
“Dimana, aku bisa habis jam 2” Jawab unai
“Di Nav-nav, 2.30 ya. Kabarin isna dan yang lain!”
“Ok”

Mmm …. moga Unai tak bosan dengan kata nav-nav, batinku geli. Dan sepertinya acara di nav-nav yang dihadiri aku, Unai, isna dan adeknya bukanlah acara karaoke yang utama. Karena dengan laptop Isna kami asyik melihat dan mengomentari photo-photo di beteng vredeberg tempo hari sembari makan cemilan yang diselundupkan unai ke ruang karaoke. Akh …. Acara itu memang telah usai desember lalu tapi sungguh aku merasakan bahwa kami seperti beberapa titik-titik yang bersinar yang mulai saling terhubung. Makin erat dan akrab. Diantaranya bisa saling berkontribusi memberikan masing-masing sinarnya untuk penerang bagi yang lain. Berbagi dan memberi … saling bergandeng untuk mengeratkan.

Image hosted by Photobucket.com

Rekan terima kasih atas sepenggal ketulusan yang diberikan untuk bisa datang dan bergabung.

Salam,

GO BLOG!
27 Desember 2005

posted by Be Samyono @ 1/03/2006 11:04:00 PM -

24 Comments:

Blogger Labibah said...

hoi sam!
kopdarannya seru.

nasi pincuknya menggiurkan. poto2nya profesional ala potoh model hahaha
-maknyak-

11:50 PM  
Blogger naanaaa said...

good work :D hehehe..

12:06 AM  
Blogger cikubembem said...

walah.. laporannya lengkap banget.
itu ya ampun konsumsinya sampe kek gitu :P
btw.. yg bener vredeburg apa vredeberg sih... keknya vredeburg deh sam

12:57 AM  
Blogger isna_nk said...

hihihi..... seru abis... ga kalah seru sama kenyatannya! dibela-belain lembur bikin postingnya :)

btw: mbok yao.. foto candid-ku dipilih yg agak manis dikit, yg ga keliatan giginya :p *wink-wink* :D

6:52 AM  
Blogger imgar said...

ternyata foto model semua ya..? gaya abis..

8:00 AM  
Blogger itha said...

waahhh Sam .. seruuuu bangeett.
Seandainya aku di Yogya ... ;-)

Mamat roker diboyong juga toh ke Yogya?
Foto2nya keren dan gaya looo.. cieeehh..
top deh pokoke.

8:09 AM  
Blogger -syl- said...

Wah waaahhh kemampuan modelling dikeluarin semua nih keknya.
Kopdar yg heboh! Keren :)

8:33 AM  
Blogger blossom said...

mas foto yg itu kok ditampilin sich waduh!!!! aku jd keliatan ndutnya kan? kekekkekeke...lah kok yg dibawah jugah itu....waduh waduh *klimpungan* niwei mas, moment diyogya itu emang sebuah perjalanan yg manis, mau lagi....kapan yah yiukkkkk

8:47 AM  
Blogger unai said...

Makasih ya kang...membuat akhir tahun berarti..berwarna...ceria...
haha

9:25 AM  
Blogger mamat ! said...

benar-benar kenangan manis. Gak sia-sia cuti akhir tahun diambil.

Really nice to have you all.
Semoga bisa bertemu lagi di kopdar berikutnya. Semarang.

eh, aku keren juga yah ? *he he he he he*

12:05 PM  
Blogger akbarfajar said...

walah sam ikutttttttttttttttttt gak ajak2 euy dirimu :) salam selalu ya sam..*ngiri asli* muachhhhhhh buat mu :D

1:36 PM  
Blogger akbarfajar said...

ehh satu lagi mau dong kaosna :D huhuy seru ya kayakna....sttt *_^

1:38 PM  
Blogger bintang said...

indahnya dunia blog ya klo kopdaran gini. so real :) ikut seneng deh hehe *batin menangis krn ga ikutan*

YNa - http://bintang-yn.blogspot.com

1:48 PM  
Blogger siberia said...

waduuh...itu pecel sama tempe n tahu bacemnyaaaa...langsung cegukan..glek..:P

*pura2 nggak liat foto para modelnya :D*

1:52 PM  
Blogger Sam said...

To all:

Uwah tx buat komen, keriangan dan keiriannya hahaha. Nyok kita pecahin rekor kopdaran go blog di jogja dengan kopdaran yang lebih bih bih seuruuu lage... ada ide? gimana?

4:19 PM  
Blogger Apey said...

Sirik abis aku liat foto2 narsis dan cerita heboh kopdarannya Sam. Kabar2i kalo ada tandingan kopdaran yg lebih heboh Sam. Bloging bikin hidup lebih hidup ya..dapet temen baru yg seru2 gitu :)

5:11 PM  
Blogger Farah, Farrel dan Fawwaz said...

This comment has been removed by a blog administrator.

5:52 PM  
Blogger JaF said...

Mas, kaosnya maaaauauuuuuuuu!!!!

6:58 PM  
Blogger Pras said...

lain kali ikut ah! :p

8:16 PM  
Blogger bagus_aa29 said...

kok fotoku di pajang?

3:04 PM  
Blogger Luigi said...

Sam,

Senengnya bisa ngumpul2.. Bulan Mei./Juni akankah diadain lagi? Daftar dong... Ohya, 16 January - penobatan presiden Liberia,dan presiden wanita pertama di Afrika, yang mana Laura Bush dan Oprah Winfrey akan sowanan ke Monrovia - Wah rame lah! Jalan2 mudali di sapu2in dan trotoar di cat kapur..

salam hangat dari afrika barat :D

4:37 PM  
Blogger aRdho said...

Hidup GO BLOG!!

*lho? serasa anggota.. :p*

6:51 AM  
Anonymous Anonymous said...

souvenir pernikahan http://dani-craft.com

1:49 PM  
Anonymous Anonymous said...

Kami merekomendasikan souvenir pernikahan yang lucu unik dan murah untuk pembeli maupun agen di DANI-CRAFT.COM
Dapatkan juga informasi diskon untuk pemesanan langsung di situs tersebut.

4:10 AM  

Post a Comment

<< Home