Sudah Sholat….?

Sunday, March 20, 2005

By Sam (200305.00.03)

Click-clik…. Suara lirih Hpku memberitahu ada SMS tiba.
Dari sahabatku!

“...Sudah sholat?...” pesan terakhir berupa pertanyaan ini lebih membuatku blank dalam sejenak. Tidak saja karena singkatnya tapi juga sifat pribadinya. Siapa begitu peduli dengan urusan orang dengan Tuhannya … urusan yang lebih dari kata tabu karena menyangkut harga diri dan moralitas. 90 detik lebih kubuang dengan satu pemikiran, bukan menimbangkan jawaban “sudah!” atau “Belum!” tapi kembali menjadi satu pertanyaan dasar….mengapa dia tanyakan. Satu ketidak percayaan, keraguan atau sekedar basa basi … ?

Saat hal-hal riil yang menjadi dasar hubungan persahabatan dengan teman mulai terbagun dan terlihat nyata secara horisontal. Tiba-tiba dia mencuatkan dengan pertanyaan vertikal. Biasanya hanya Ibu dan Bro ku yang beringan hati menanyakan ini saat mereka tahu adzan menggema. Meyakinkan kewajibanku atas apa yang telah aku pilih dan anut. Mereka telah memberikan hal terbaik dalam hidup mereka meski kami berbeda keimanan. Dan kini sahabat baikku......!

”Thanks friend!“

Click-clik hpku kembali berbunyi
Kulihat monitor hp-ku memberi notice
”Message Delivered“

posted by Be Samyono @ 3/20/2005 07:17:00 PM -

5 Comments:

Blogger .:nien:. said...

SMS kayak gitu bisa bermakna Perhatian atau ya .. just sms ajah.
Kadang kita mikir ... iki opo toh? Between us and God adalah our personal matter yang mestinya orang lain gak usah get involve. Tapi ya namanya hidup bermasyarakat ... it's just unavoidable!

11:09 AM  
Blogger Kasih said...

mmmmmmm, it meant that ur friend is care about us...

6:12 PM  
Blogger Sam said...

Thanks...commentnya... aku pikir satu hal yang terlintas di benakku. Perhatian....., untuk itu satu hal yang terlintas kembali di benakku. Kata terima kasih ..... :)

7:50 AM  
Blogger dodY said...

a good reminder, mas! seharusnya bisa jadi pelajaran baik utk kita!

8:51 PM  
Anonymous Indra said...

Seandainya semua manusia di sekitar kita bisa seperti itu ya.Kenal atau pun tidak, sesama muslim bila bertemu dijalan mengingatkan akan sholat...seandainya...

mas sam blognya saya link ya

12:00 PM  

Post a Comment

<< Home