Saxophone Café Bangkok

Sunday, March 20, 2005

By Sam (190305.21.27)
[Click Title: You Will see My Bro, Sony, Jaa & Me In Bangkok]


Kepalaku hampir tak tahan lagi untuk tak terkulai. Kucoba untuk fokus mencermati mobil yang saling berkejaran di jalan tol siang ini. Sebenernya ini sangat melelahkan meski aku tak berada di belakang kemudi menuju ke tempat klien, namun kedatanganku di kantor jam 6 pagi tadi cukup menguras tenaga apalagi malam sebelumnya kami driving golf habis-habisan.

“Kemarin lihat Java Jazz Pak?,” Ujarku membuka percakapan dengan Pak Bayu parnerku di consultant. Berharap sekali kantuk ini terusir, ” Bagus gak?”
“Bagus …bagus banget!” Wajah Pak bayu berbinar menyahut topic menarik ini, ” Saya malah sampai jam dua. Berdesakan tapi exited gitu…!”

Mungkin aku salah memilih topic jazz kali ini. Memang sejak keberangkatan tadi lagu-lagu fourplay memenuhi telingaku dari tape mobil, tapi pada nyatanya ku tak berada di JHCC untuk menonton pergelaran akbar itu. Begitu Pak Bayu mulai tune in di topic ini aku hanya bisa mengangguk-angguk dan mengamini tanpa komentar yang berbobot. Dangkal! Kantukkupun mulai menjadi. Sebaliknya Pak bayu makin bersemangat dan tak terhentikan.

Kepalaku melayang ke ingatan 2 tahun silam di Bangkok. Sony temen Thailand kami mengajak aku dan Bro-ku ke Saxophone Cafe setelah dimanjakan dengan makanan yang penuh experient di Anna Cafe. Pukul 01.30 pagi tempat ini masih menyala dengan semangat musik jazznya. Letaknya di tengah kota tak ubahnya dengan beberapa cafe resto di Jakarta. Bedanya musik jazz yang sajikan begitu kental, hidup dan hebatnya ... tak memekakkan telinga. Jarang ada tempat dengan live music yang demikian sempurna sound systemnya hingga tiupan flute dan desah nafas singer-nya menjadi sajian yang demikian exotic. Aura yang dibangunpun cukup membuat awak panggung dan penonton seakan tak berjarak, menjalin kesertaan emosi yang sedemikian bersahabat. Keterpesonaanku tak usai malam itu.

”Mas .... dah sampai nih!“ Suara Pak bayu begitu dekat.
”Sampai?“ Jawabku bingung

Ampun ... aku terlelap tadi!

posted by Be Samyono @ 3/20/2005 07:13:00 PM -

0 Comments:

Post a Comment

<< Home