Check Sound

Monday, February 21, 2005

By: Sam (200205.21.18)

Yuda sobat tenisku pernah tak percaya bahwa banyak temen baikku justru berasal dari internet. Mungkin dia lupa bahwa dia dan 3 temen lain yang tergabung dalam tennis inipun karena internet.

”Tahu nggak Sam, gue masih tak bisa berfikir bagaimana bisa“ Timpalnya saat kami semobil pulang latihan. ’bisa jadi khan kita akan bertemu dengan the wrong person!“

Aku bisa ngerti kekawatiran itu. Taklah semua yang online di dunia maya ini baik. Tapi buka pula sebaliknya. Semuanya buruk! Mungkin aku bisa dikatakan beruntung menemukan sobat-sobat yang luar biasa. Aku hanya percaya pada proses. Selama dilakukan dengan tulus buahpun bukan busuk yang tertuai. Dan aku hanya sekedar mejaga pertemanan yang telah ada. Yang terakhir tersebut adalah bagian yang tersulit!

Banyak cerita unik perkenalanku dengan sobat-sobatku. Tak etis menyebut nama ... tapi kuyakin ini bisa menjadi ingatan yang indah perjalanan persahabatan kami. Sayang bila hanya kusimpan.....

Paling unik adalah perkenalan dengan sobat perempuanku di Surabaya. Dia selalu mengklaim bahwa perkenalan kami di pesawat. Meski itu pesawat telpon sebenarnya, untuk urusan kantor! Lebih dari satu tahun kami hanya bertelepon dan segala kiriman hanya dilakukan lewat pos. Sampai kue sekalipun.

Keberadaan internet tak hanya memberi hal positif karena mampu mendapatkan teman sebanyak mungkin. Tapi juga satu kekurangan karena tak pernah bercakap dengan suara. Hingga tak jarang kalau persahabatan kami telah berbulan namun tak sekalipun pernah mendengar suaranya. Messenger dan email sebagai gantinya. Hp atau Telpon.. taklah. Aku tak begitu suka memberikannya di awal kenal.

Di beberapa sobat yang telah berbulan kenal tergelitik juga sekali waktu mengetahui suaranya. Check sound begitu aku sebut!.....

Sobat perempuan lain yang ada di surabaya hampir tak kenal siapa aku hingga aku menanyakan soal masakan yang jelas specifik mengacu ke aku .... Surprise suaranya indah dengan khas surabayanya. Begitu juga sobatku di Malang...kembali surprise lembutnya jauh dari photo yang ada di friendster. Juga sobatku di Malaysia. Wow ..macan KRL Jabotabek cepetnya. Lebih surprise lagi temen tenisku yang paling gede. Surprise karena suaranya seperti daihatsu panther ”nyaris tak terdengar“. Atau Teman blogger yang kebetulah salah sambung pencet nomornya. Super surprise …. kencengnya !!! duh hahaha.

Mungkin sebaliknya bagi mereka suarakupun juga begitu surprising! Suara besarku jauh dari gambaran bahwa sebenarnya aku ” tidak besar !”

posted by kinanthi sophia ambalika @ 2/21/2005 07:47:00 AM -

1 Comments:

Blogger mamat ! said...

salam kenal Sam. biasa maen tenis dimana ?

12:05 PM  

Post a Comment

<< Home