Berburu Konsep Di Waktu Jeda

Tuesday, September 11, 2007

By Sam (11092007.15.15)
Langkahku


Fakum … menjadi kata yang tanpa aku sadari memang telah aku lakukan. Meski enggan untuk mengingkari kedisiplinan menulis tapi nyatanya waktu jedaku yang makin panjang menandakan kefakumanku menulis. Malas ... tidak, tak ada ide ... tidak juga, sibuk ... itu relative, lalu ... ?


Sebagai blogger 2 tahun yang lalu aku cukup berpuas diri dengan satu blog yang menampung begitu banyak ragam celoteh dikepala. Ibarat makanan satu menu untuk banyak selera. Beda kini, beberapa selera sudah mendapatkan porsi dan rasa secara tepat. Perubahan mendasar itu terjadi karena makin spesifiknya ide yang ingin ditampilkan selain dukungan beberapa fitur blog sendiri yang membuat web pribadi makin mudah untuk dibuat personal dan spesifik.

Dari satu blog, terakhir terbilang ada tiga blog yang sejak Mei 2007 lalu aku tangani. Samwords, Samlens dan Sambizz. Masing-masing dengan kespesifikannya, mengusung tema berbeda dari life style, fiksi bisnis hingga photograpy. Dan tiga bulan berjalan memaksaku untuk berfikir ulang untuk melakukan perombakan konsep yang pada intinya memisahkan blog personal dengan bisnis. Disinilah aku mulai ditenggelamkan dengan keasyikan mempelajari konsep dan system daripada menampilkan konten yang selama ini jadi rutinitasku. Beruntung si
Kerlip Bintang ini dengan sabar membantu dan meladeni tantanganku untuk menerjemahkan ide-ide layoutku ke bahasa ”susah”.

Belum usai memang tapi bebarapa gambaran bisa teraba. Tetap dengan konsep integrated beberapa web akan mulai di develop dalam waktu dekat. Diantaranya:


Personal Blog (www.be-samyono.com) berisi:
Sambizz : Bisnis
SamRoads : Life Style
Samwords : Fiction
Samlens : Photography

Business Blog:
Pusat Photo Copy

Persiapan Pensiun



Hingga mohon dimaklumi bila beberapa link masih “under construction” karena pengembangan web ini dilakukan secara bertahap. Dan beberapa cerita mengantri di gudang karena belum ada ketersediaan media.

Jika ada pertanyaan menggelitik mengapa harus bersusah payah mendevelope beberapa web seperti ini? Sederhananya aku akan jawab. Aku hanya butuh media berekspresi dan berusaha memaksimalisasikannya! Itu saja. Sederhana!

Labels:

posted by kinanthi sophia ambalika @ 9/11/2007 04:04:00 PM -

3 Comments:

Blogger yaya said...

Hmmm lumayan lama jg niiih Yaya gak ngepost di blogspot, abis keasyikan di Multiply siiih...

Aku pengen baca yang samroads blh gaaak? maksudnya minta diinvite gitu, tp kl emang privat banget dan gak blh ya gak papa kok :)

8:00 PM  
Blogger retnanda said...

waduh sam...
pusing aku lihat daftar blog mu...
kapan aku sempet bacanya kalau banyak gitu..
paling langgananku cuma samwords en samlens..
..
pusing....
....
but.. good luck deh..

4:02 PM  
Blogger unai said...

heheh iya banyak amat mas..hiks lebbaran gak mudik yah :(, gpp mas..giliran aku yang mudik, pen ketemu si goiq

1:37 PM  

Post a Comment

<< Home