Menutup & Membuka Tahun Dengan Beda

Wednesday, January 17, 2007


By Sam (16012007-22.01)
Langkahku


Menutup: Dengan Barbeque Bersama Keluarga

Waktu adalah hitungan dari sederetan urutan angka. Nyatanya tak ada beda antara hari ini dan lusa. Namun karena penanggalan ada saat terdapat hari istimewa, dan ada kala terdapat penggantian jeda. Bagi beberapa orang pergantian ini adalah satu yang istimewa. Aku bukanlah orang latah dengan hiruk pikuk pesta dan kemeriahan suasana saat tahun baru tiba. Malah seringkali waktu seperti ini menjadi waktu yang tepat untuk kumpul dengan keluarga dan menikmati rasa syukur bersama.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang biasanya kami hanya makan bersama di rumah ibu, kali ini kami memindahkan acara ke rumah kakak di Piyungan. Meski terbilang jauh, termasuk jauh dari keramaian pula tapi setidaknya kami ada tempat yang lebih lapang. Mengingat ada Yeni, Mamat, Cika dan Apey yang berlibur di Jogja tahun ini. Sejak awal Apey & Cika telah kami jemput walau pada akhirnya kesibukan membuat kami berangkat cukup larut ke piyungan. Jarak 17 kilo tak terasa ditempuh oleh 2 mobil yang sarat dengan bekal dan peralatan serta 14 orang di dalamnya.

Kami tak mau banyak menghabiskan waktu begitu semua bekal kami turunkan. Karena keburu lapar dan suasana yang jauh dan sepi serasa seperti sebuah camp kami segera berbagi tugas. Beruntung tetangga dua rumah menggelar acara tutup tahun dengan bakar-bakar plus musik yang cukup membuat sepi seperti tampak ada kehidupannya. Tak berapa lama ayam, udang, daging sapi, kambing dan gurame telah siap untuk dipanggang. Berpeluh Mamat memanggang, Apey dan Cika tak henti mengoleskan bumbu dan kakak-kakak plus keponakanku bergantian menyiapkan ini dan itu. Semua itu tak luput dari jeprat jepret dari kamera Apey. Hasilnya tak mengecewakan karena semua bisa termakan dengan enak. Lega. Waktupun merambat hingga pergantian tahun tiba. Kembang api dan ucapan selamat dari keluarga menjadi penutup malam itu dan kami segera bergegas istirahat karena besok kami pagi hari ini kami akan segera membuka tahun dengan kegiatan berat.



Membuka: Outbond pada Connected Go Blog #2


Mata masih terlalu sulit untuk dibuka saat pukul 6 kami berempat harus memulai perjalanan ke jogja, ke Benteng Vredeburg. Outbond adalah kegiatan kami membuka tahun ini. Dua bulan dalam masa persiapan telah menjaring minat 22 blogger untuk berpartisipasi. Tidak saja dari Jakarta dan jogja tapi juga dari Pati, Semarang, Sidoarjo dan beberapa kota lain. Terinspirasi untuk melanjutkan kebersamaan di akhir tahun di jogja yang telah dimulai tahun kemarin (baca). Kegiatan yang bertajuk Connected Blogger #2 ini secara sederhana diidekan untuk menggalang kebersamaan tanpa memperdulikan background komunitas untuk fun dan berbagi bersama. Unai, gita, dan Mamat adalah rekan yang sejak awal membantu persiapan dari kota masing-masing. Beberapa malam lalu kegiatan telah diawali dengan karaoke bersama 17 orang blogger dan di Benteng Vredeburg ini adalah meeting point kami untuk bersama menuju Kali Urang tempat outbond berlangsung. Rombongan diangkut oleh bus tepat pukul 07.30.

Hampir satu jam kami “dipanaskan” oleh instruktur outbond dengan ragam senam, perkenalan dan permainan hingga terbentuk 4 kelompok yang memulai menyusur bukit dan lembah Kali Urang dengan berbagai tantangan game mulai dari trust fall, terowongan keadilan, flaying fox, memindahkan air, mempertahankan harta benda, 10 perubahan ciri, dan permainan merambat dibagian akhir yang kami skip karena tenaga kami telah habis. Aku sendiri harus babak belur jalan mendaki kesana sini, terkena hukuman 10 perubahan ciri yang sangat norak hingga kulit terbakar dan gatal yang beberapa hari tak bisa hilang karena terkena rumput liar. Bagiku yang pobhia ketinggian outbond kali ini tak mudah terlebih harus melewati gua sempit dan gelap. Beruntung kelompokku sukses memenangkan tantangan menindahkan air dengan efisien dan smart. Dan lebih beruntung lagi karena semua blogger peserta adalah orang-orang yang heboh dan aktif bak model. Selebihnya acara ini patut dicungi jempol terlepas dari beberapa hal yang harus kami benahi.


Pukul 4 saat acara usai kami menutup dengan penyerahan hadiah bagi kelompok terbaik. Puncaknya adalah promo launching buku terbitan blogfam Flash! Flash! Flash! Sekaligus memperkenalkan Blogfam melalui paparan dan selebaran. Beberapa buku untuk doorprise dari Gradienpun sukses dibagikan selain buku Flash!3 yang diberikan kepada 4 orang blogger yang kami anggap dekat dan mensupport selama ini.

Saat bus yang menjemput kami tiba pukul 5 berebut kami naik karena badan teramatlah capai. Kami tak ingat lagi selama perjalanan karena tak satupun yang terbangun. Rasanya ingin terbagun tahun depan dengan kegiatan yang lebih seru lagi.

Sukses selamat berjumpa di Connected Go Blog #3 !


Thanks to:
All Partisipants - (Para seksi heboh)
Unai, Gita & Mamat - (Para seksi sibuk)
MAESTROGRAPH - Photocopy & Percetakan - (sebagai Sponsor
)


Labels:

posted by Be Samyono @ 1/17/2007 09:18:00 AM -

3 Comments:

Blogger Chika said...

kapan ya bisa ber_barbeque lagi hhmmm...yummy......

2:43 PM  
Blogger Apey said...

Thanks again for the wonderfullll family and BBQ Sam ! :)

7:54 AM  
Blogger susiawan said...

ehmm.... aku ra diundang je? kang... poto2 di DIKNAS mana? kirim2 ke imel dong kalo ga ngerepotin :D
imelku : susiawan@w1jaya.com

1:29 PM  

Post a Comment

<< Home