2nd Anniversary MHI Tennis

Thursday, January 18, 2007

By Sam (15012006.09.23)
Langkahku


Dua tahun merupakan masa yang masih teramat muda untuk sebuah usia, namun dua tahun bisa menjadi satu perjalanan panjang bila kita menengoknya sebagai sebuah proses. MHI tennis yang diwujudkan tepat pada tanggal 9 Januari 2005 oleh 5 orang anggota millist Meanshealth Indonesia (Arie, Derry, Edwin, Sam & Yudha) adalah gambaran perjalanan panjang itu. Menjadi satu-satunya team olah raga yang dibentuk atas prakarsa anggota milist MHI yang masih eksis, solid dan paling lama berdiri, MHI Tennis telah mengalami masa-masa manis dan getir yang menjadi ujian perjalanan yang mendewasakan sebuah team. Belum genap setengah tahun usia team yang punya motto: Akrab, Fun & Sehat ini telah mengalami perkembangan jumlah anggota yang luar biasa hingga beberapa peminat terpaksa masuk daftar tunggu, karena kapasitas 3 lapangan yang tersedia tidak mencukupi. Perkembangan milist MHI Tennis (
MHI-Tennis@yahoogroups.com) pun mengalami peningkatan anggota hingga jumlah 80-an member dengan distribusi email pernah lebih dari 40 buah perhari dalam beberapa bulan. Namun ada kala beberapa kali team yang punya aktifitas bersama tak hanya terbatas di lapangan saja ini, diuji dengan surutnya jumlah anggota karena terbentur jadwal puasa, liburan atau adanya beberapa anggotanya yang berinisiatif mendirikan team baru bersama karena terbentur jadwal dan keterdekatan tempat tinggal. Namun sejauh ini MHI Tennis masih tetap mendukung dan bertahan dengan member aktif dilapangan mencapai 15 orang dan member milist 80 orang. Sejauh ini MHI Tennis telah menyewa 3 lapangan, 1 pelatih dan beberapa bellboy. Dan masih tetap berlatih tiap hari minggu di lapangan tennis Pasar Festival Kuningan dengan membuka pendaftaran pertiga bukan tiap tahunnya.


Sore 14 Januari 2007 lalu meski di kawatirkan akan turun hujan 20-an anggota aktif tennis dan milist hadir di lapangan untuk satu acara syukuran sederhana merayakan ulang tahun MHI tennis yang ke 2. Usai berlatih tepat pukul 18.00 sudut lapangan yang biasanya bertebaran bola digantikan dengan sebuah meja tempat bermacam jenang dan bubur digelar ditambah buah, es degan & kue ulang tahun. Spanduk Men’shealth terlihat dibentangkan termasuk 10 buah bingkisan door price dalam bag hitam yang cukup menggiurkan, karena selain berisi hadiah hiburan tercatat ada 2 jam tangan umbro dan 2 tas EXR yang siap dibagikan. Tak kurang dari Rp 2.5 juta nilai bingkisan yang disediakan oleh Men’shealth kali ini. Tak ketinggalan beberapa anggota pun turut memberikan door prise seperti bag, mug juga buku tulisan mereka yang telah diterbitkan.

Usai doa dan pemotongan kue yang diserahkan pada anggota terbaru, acara berlanjut dengan tukar kado silang yang menjadi ciri ulang tahun MHI. Kado-kado unik yang telah dibungkus kertas koran di putar mengikuti lagu untuk mementukan siapa yang berhak. Suasana makin riuh begitu kado dibuka karena aturan kado yang unisex tak sepenuhnya dipatuhi hingga ada rekan cowok yang memperoleh make up bag dengan warna pink! Muka-muka kepinginpun makin terlihat begitu doorprize mulai diundi. Hasilnya 10 orang dalam kegirangan dan selebihnya harus pulang membawa kecewa. Acara ditutup dengan menyantap hidangan bersama pelatih, ballboy dan pengurus lapangan yang selama ini ada dan mendukung aktifitas team di lapangan.

Satu harapan besar bahwa acara ini akan kembali hadir untuk memberi tanda ke 3, ke 4, ke 5 dan seterusnya bagi perjalanan team MHI Tennis ke depan. Keyakinan dan harapan itu cukup kuat, mengingat sejauh ini MHI Tennis cukup mampu untuk tetap bertahan dari pasang surut dan ujian sebuah perjalanan satu team. Mengingat MHI Tennis bukanlah hanya sekedar satu team olah raga melainkan satu komunitas sehat yang sangat peduli pada persahabatan dan kebersamaan dalam beraktifitas. Wajar hingga sejauh ini masih banyak mantan anggota dan partner yang masih menjalin aktifitas dan keterikatan emosional dengan MHI tennis meski tak lagi sering bertemu. Sejauh ini team pengurus MHI Tennis sepenuhnya sadar bahwa mempertahankan team ini jauh lebih berat daripada memulai, hingga tak terkira rasa terima kasih dan salut atas partisipasi dan dukungan para anggota sejauh perjalanan ini.

Semoga masa 2 tahun ini bisa lebih termaknai proses yang ada sebagai pendewasaan sebuah komunitas … sebagai sebuah keluarga.


Salam Ace,
Akrab, fun & Sehat

Labels:

posted by Be Samyono @ 1/18/2007 04:38:00 PM -

3 Comments:

Blogger Hartanto said...

wah, jadi pengen belajar tennis neh :D. kebetulan baru aja nonton Richard Gasquet kalah.

10:15 PM  
Blogger susiawan said...

kayaknya dimana ada kang mamat disitu ada kang sam... ck ck ck.... wokeh deh... moga selalu sehat dan langgeng dengan MHI tennis-nya :D

http://i-bebek.net

9:29 AM  
Anonymous acep said...

semoga sukses selalu pa,,selalu jaya bersama MHI tenis nya

3:06 PM  

Post a Comment

<< Home